NAMA ORANG TERPENDEK ADA DI WONOGIRI


Biasanya orang tua berlomba lomba memberikan nama yang terbaik buat anak yang akan atau telah dilahirkannya. Terlebih nama merupakan doa atau harapan bagi orang tua maupun anak tersebut. Bahkan terkadang orang tua bingung apa nama yang akan diberikan untuk anaknya.

Tetapi tidak demikian bagi pasangan Dimin (50) dan Sri Widayati warga Desa Miri Cinde RT 02 RW Purwantoro. Nama anak ketiganya hanya diberi nama satu huruf saja, yaitu huruf N. N adalah nama seorang perempuan yang lahir di Wonogiri pada tanggal 22 Juni 1996. Tidak lama lagi N hari ulang tahun yang ke 17 tahunnya.

Saat ini N masih menimba ilmu di SMK Pancasila 8 Slogohimo, kelas XI jurusan Akuntansi 1. Kepala Sekolah SMK Pancasila 8 dijabat oleh Drs. Aris Trilaksono. “Saat ini dia sedang menjalani ujian akhir semester,” kata Aris Tri Laksono.

Menurut keterangan Bagian Kesiswaan SMK Pancasila 8 Slogohimo, Mariyadi Spd N dikenal sebagai anak yang pendiam rajin dan pintar. N juga dikenal mempunyai bakat menggambar.

Di rumah N juga dikatakan sebagai anak yang pengertian terhadap orang tua dan saudaranya. Kesukaan N memelihara kucing. Mempunyai hoby menanam dan memelihara tanaman.

Setali tiga uang, Sri Haryanti B.A selaku guru Bahasa Indonesia menambahkan, N juga menyebutkan hal yang sama tentang kelebihan N. “N itu salah salah satu siswa yang rajin, pintar dan pendiam,” tambah Sri Haryanti. “Kami pihak sekolah berharap N suatu saat bisa mendapatkan penghargaan khusus, karena ini termasuk nama terpendek,” katanya.

N mempunyai keinginan untuk kuliah di pertanian supaya bermanfaat bagi masyarakat, kelak. “Sebagian teman teman sekolah dan sebagian masyarakat menginginkan N masuk rekor MURI, sebagai nama terpendek.

Dalam keluarganya, N berstatus sebagai anak terakhir (ragil) dari 3 bersaudara. Ketiga saudaranya semua perempuan. Saudara perempuan kedua Ayu Aprilia (19). Saudara perempuan pertama Eva Fitriana (21). Menurut cerita ayahnya, ia menginginkan N ini sebagai anak yang terakhir.

Waktu masih dalam kandungan, Dimin mempunyai keinginan jika anaknya terlahir perempuan maka akan diberi nama ”N”. Sedangkan jika terlahir laki-laki maka akan diberi nama ”ND”.

Sumber: http://www.infowonogiri.co.id

One thought on “NAMA ORANG TERPENDEK ADA DI WONOGIRI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s