Justice For All


Justice For All (images KOMPAS)

Karya di atas, yang merupakan karya dari Jitet Kostana, merefleksikan bagaimana rakyat negeri ini begitu merindukan keadilan. Keadilan yang berlaku bagi semua. Rakyat yang merindukan keadilan ekonomi, sosial, hukum, pendidikan, serta segala sisi kehidupan yang terasa tidak adil bagi masyarakat kecil.

Akan tetapi, sekali lagi seorang Jitet mampu merefleksikan keadaan keadilan negeri ini lewat karyanya. Apabila kita amati lebih seksama, siapa yang berusaha menegakkan keadilan diatas?

Orang-orang yang berpakaian jas, dengan penuh semangat berusaha untuk menegakkan keadilan. Tapi keadilan untuk siapa? Rakyat masih banyak yang tidak bisa mengakses pendidikan, masih banyak yang kelaparan, masih banyak yang tidak punya tempat berteduh. Apakah Keadilan sudah bisa dinikmati semua rakyat?

Dari sini ada harapan bagi anak-anakku semua, semoga kelak ketika kalian menjadi pejabat, jadilah pejabat yang bisa mengayomi rakyat kecil, memberikan rasa keadilan, ketenangan hidup bagi rakyat, memperhatikan dan menyadari bahwa bahwa rakyat mempunyai bebannya sendiri, yang harus dibantu dengan Misi ” Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia”

Akhirnya selalu semangat, pantang menyerah terhadap keadaan, dan selalu yakin bahwa Tuhan adalah Adil bagi seluruh umat-Nya.

6 thoughts on “Justice For All

  1. bapak tugas ipsnya di mana pak saya gak ketumu tugasnya dimana saya anak smpn 3 kelas 7.10 apriliana liza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s